G.I.G.I. T.I.M.U.N

"Take time to THINK. It is the source of the power. Take time to READ. It is the foundation of wisdom. Take time to Quite. It is the opportunity to seek God. Take time to DREAM. It is the future made of. Take time to PRAY. It is the greatest power on earth" -Author Unknown-

Assalamualaikum!!
Weh, capek nih..habis ngurusin MOS nya adek-adek kelas baru di SMPIT. Walau Cuma 2
hari hmm..lumayan kelenger juga bo!


1st Day (Selasa, 17 Juli 2007)
Semua siswa dah disuruh untuk bawa atribut yang udah ditentukan. Jalan skitar 50 meter ke sekolah. Panitia-panitia dateng jam 06.30 pagi. Sementara adek-adeknya musti dateng jam 06.50 pagi. Pukul 07.15, acara dibuka dengan upacara. Saya sempet kasih sepatah
sambutan dengan terbata-bata. Hohoh...ga ada persiapan sih. Intinya Cuma berpesan supaya mereka enjoy ngehadapin yang namanya MOS. Ga usah takut...dan nyantai aja. Trus sy ucapin juga slamat dateng buat mereka. Terima kasih karena udah memilih SMPIT Istiqamah sebagai sekolah lanjutan mereka. Ya...gto deh. Gak mau terlalu panjang lebarr juga.
Habis upacara, kk-kk pendamping pada ngechek kelengkapan atriut mereka. Setelah itu naik ke atas kelas....n’ saatnya....hukuman tuk para siswa yang datang terlamabat. Tapi ga cuma adek2 nya yang kena...kk panitianya yg telat juga dikasih hukuman kliling lapangan!
Hari pertama diisi full dengan materi. Di jam terakhir ada pengumuman dari OSIS tentang atribut apa aja yang mesti mereka pakek keesokan harinya. Plus juga parade yang mesti merka tampilin buat lomba. Yaaa....lumayan aneh lah. Hasil kerja ide-ide gila para kk..kk. hari itu juga si adek2 mesti ngumpulin tanda tangan panitia. Tapi yang pertama mereka musi dapet tanda tangan ketua OSIS dlu. Setelah itu baru deh bisa dapet ttd anggota yang laen.
Jam istirahat mereka dipersilahkan untuk minta ttd. Saya brusaha menghindar, supaya mereka agak susah nyarinya. Ehh ternyata ketmu juga. Trus dikejar-kejar gto. Hwehee...gaya ah! Hmm... Pertama di kantin skolah, terus pindah ke teras, and finally nongkrongnya di meja piket guru. Gerah banget dikerumunin adek2 ya. Huhuhu...serasa jadi artis sehari aja. Heheh....mulai deh ni sombongnya! Sssst...........
Sebelum pulang pukul 13.30, mereka sempet saya kasih sedikit wejangan. Aduh, teganya
saya ya....trus ada sedikit hal yang saya kutip dari Ospek sodara saya. Yaitu minta mereka bawa :
Minyak, Gula, Pisang, Garam, Tepung, dan Air. But, smuanya itu mesti dibeli dengan total harga Cuma Rp 1.000 perakkk! Huahua...pas sy kasih pengumuman itu, lucu dehh liat ekspresi wajah mereka. Pada bingung mikir, “Gimana bisa kak semuanya Cuma
jadi 1000 perakk doang??! Jangan aneh-aneh donk mba”.....heheh.....”Yeeeeeeeeee,,, suka-suka! Dipikir dong gimana bisa jadi begitu....”, kataku gto. Yaaa....akhirnya mereka mau-mau aja.
Sampai pulang skolah, masih banyak adek-adek cowok yang minta ttd. Rela-rela saya minta teriak di tengah lapangan....aduuhh,, tega amat yaaa...!!! Maaf lho...


2nd Day (Rabu, 18 Agustus 2007)
Sama kayak sebelumnya. Mereka juga mesti dateng pukul 06.50 wita. syukurlah...dikit yang terlambat. Jadi, ga terlalu repot juga kasih hukuman ke mereka2 yang telat. Hari kedua kliatan banget wajah-wajh mereka yang pada takut. Groggi abis deh. Mungkin sama dengan apa yang saya rasain saat MOS dlu. Hu uh, emang bener deh. DITAKUTI SISWA, DISENANGI PANITIA. Si adek-adek mang pada grogi klo ketemu kk kk panitianya. Termasuk saya,
apalagi cewek-ceweknya tuh. Mungkin gara-gara pas hari pertama saya sempet bikin nangis seorang anak kali yaaaaaaaaaa. Huhuhu...teganya-teganya...!!!
Hari itu Cuma ada 2 materi. Salah satunya materi tentang OSIS. Alhamdulillah saya diijinkan buat mempresentasikan tu materi. Intinya sih, Cuma presentasi tentang arti lambang OSIS. Aku jelaskan...mereka catat ringkasannya.
Ba’da dzuhur, kita prepare untuk parade. Stiap kelompok musti nampilkan satu yel-yel and satu hiburan. Hebohh banget daaahh. Ada yang nyanyi pelangi-pelangi...saking gaa adanya persiapan. Ada juga yang baca puisi bagus banget, ada yang nari-nari ala sinchan. Huehue...seru dehh. di akhirrr sebelum penutupan, si kk kk seksi acara pada minta adek2
nya buat ngeluarin smua barang-barang yang belom ada di pake hari itu, kayak pisang, dkk yang mesti dibawa dl harga 1000 perak. Hasilnya.....ada yang bawa pisang sanggar,,,,ada juga yang nurut bawa barang segitu banyak. Ada yang minyaknya tumpah lah....tepungnya terhambur lah....pisangnya hilang lah. Hhohoh....!! aneh-aneh aja.
Seksi acara nanya ke aku dengan lantang,
“ Mbak, apa ini hukuman yang mesti dikasih ma mereka yang salah bawa barang?!” kata dia.
Saya diam sejenak. Setelah itu sy kasih mereka wejangan dengan tegas and rada galak plus pedeeeeezzz banget. “Kalian gak bisa mikir ya?? Gak punya otak??!! Kemaren kan udah saya bilang kalian itu mestinya bisa mikir!! DIPIKIR!!! Mana ada barang sebanyak itu jumlahnya cuma seribu. Salut saya sama mereka yang bisa mikir! Gak kayak kalian....bisanya cuma cengengesan, haha hihi aja kerjanya! Gimana mo bisa belajar baik disini”, ngomelku...hhehhe...

Tiba-tiba...ada panitia yang nyolot....

“Loh mbak, kok bisa gitu? Kemaren kan mereka mestinya Cuma bawa barang-barang itu aja. Kasian dong yang udah bawa banyak”
“Eh, No. Kamu mau biarin mereka ga pinter? Ga bisa mikir gitu? Justru kamu yang kasian sama mereka. Udah jelaskan kemaren sya bilang klo mereka itu mesti bisa MIKIR. kamu juga mikir dong!”
“Hah?? Kok gitu sih mbak. Ga pantes dong kalo mbak kasih mereka hukuman!”
“Heh, kamu mo ngatur saya? Apa kamu mau dikeluarkan dari OSIS? Bagus kamu ya No!” sahutku..


Setelah saya bilang itu ke Uno, dia langsung nangis. Suasana bener-bener tegang. Panitia lainnya juga kebingungan. Tiba-tiba guru masuk ke ruangan. Karna saat itu acara memang betul2 di handle oleh OSIS, dan ga ada seorangpun guru disana. ngeliat kejadian itu, guru2 langsung marah. Saya ma Uno dipaksa kluar ruangan.

Di dalam ruangan kami gak tau susananya. Yang kita tahu, pasti guru2 pada marah. Gak sampe 5 menit, kita dah langsung disuruh masuk ruangan lg. Panitia2 pada berdiri di depan adek2nya. Sy juga heran.....susana bener2 tegang. Sy disuruh berdiri di depan. Guru nyruh kita buat saling minta maaf. Sy bilang “maaf bu, saya gak mau minta maaf. Karna saya gak merasa salah.”.....saqiiiiiiiiitt!!!
Sambil nangis-nangis, akhirnya Uno minta maaf ke sy. Gak langsung dimaafin. Sy tanya dulu ke dia, “Udah No?? Bisa MIKIR kamu? Ngerasa salah kamu??”...
Guru bilang,” udah dhea....adeknya udah minta maaf itu lho! Udah bisa dislesaikan masalahnya ini??”

“Ya...walopun blom bs dianggap slesai, ya mesti dislesaikan skarang!”, kubilang.
Akhirnya aku kasih tanganku ke Uno, tanda maafin dia gitu. Ehh tiba-tiba guru bilang,
“Ya....masalah sudah slesai. Sekarang kalian TEPUK TANGAN! Inilah persembahan dari kami”.....plok.plok...plok..

Ga semua ngerti apa yang dibilang guru barusan. Baru ngerti pas sy loncat-loncat kegiraan kayak orang gila. “Yesssssssssss.........proyek gw suksessssssssssss bo!!! Alhamdulillah...............”
Mereka pada ga nyadarr kalo lagi kita kerjain. Sengaja sy, Uno, dan bbrpa guru ngerencanain drama kecil-kecilan itu. supaya lebih seru gitu. Selain itu juga supaya kita bisa lebih peduli. Blajar buat ngendaliin emosi kita, dsb..
Bahkan panitia sengaja juga gak dikasih tau. Supaya mereka juga bisa ngerasain gmn tegangnya. And denger-denger pas itu ada yang berbisik ketakutan pengen keluar dari OSIS, gara-gara OSIS bermasalah. Ada juga yang bener-bener ketakutan, ampe mo ikut nangis juga. Gak tau tuh, si UNO, adek kelasku yang rajin tu....bisa nangis. Katanya sih gara2 marahku yang ngeri.
Begitu MOS slesai, banyak yang komentar,”Wah mbak, suksesss ya MOS plus aktingnya. Coba beneran! Aku pengen liat cewek berantem. Hehhhe....”
Ada juga yang...
.”Keren eh aktingnya,,,Aku bangga punya ***** kayak kk!!! (klo ini dengan nada ngolok! Ga usah dipercaya.....”)....abis ujung2nya nglantur sih. Hohooh...
Kk bossku, alias OSIS yang terdahulu juga pada komen about drama itu. hwahaaa....jadi bangga deh!!
Alhasil, PANITIA TERGALAK jatuh kepada SAYA. Huaaaaaaaaaakk......parahh deh. Tapi seru juga. Oy inget uy, kalo GALAK gak berarti JAHAT! Tu aja....ntar takut salah paham gitu. Taon lalu saya jadi PANITIA TERBAIK tapi tahun ini......makasiihh,, dah jadi PANITIA TERGALAK. Mungkin gara-gara bikin si itu nangis kaleeeeeeeeee ya...........
Well,, tu aja deh! Saya ucapin maaf buat adek-adek yang slama 2 hari dah saya kerjain, suruh nyanyi lagunya kerispatih lah, indonesian idol lah, nari mnuju puncak lah, and sebagenya. Jangan dendammm ya.....!!!
Wuiiiikkk.............................



wassalam




0 komentar:

who's me?

My photo
Balikpapan, East Kalimantan, Indonesia
Ordinary person yang masih belajar tentang arti kesetiaan, cinta dan persahabatan. sedang memasuki dunia binal yang kadang romantis dan tragis. berusaha untuk humoris namun menjadi garing (?) selalu bersikap melankolis tapi berakhir dengan dramatis... 6 tahun lalu menjadi seorang intelektualis, 3 tahun lalu sebagai spiritualis..entah tahun ini mungkin menjadi seorang yang emosionalis dan kritis.

Melankolism

Jika suatu hari nanti akan kutemui jalan yang begitu curam bersama gelombang yang menghadang. akan kulintasi suatu tepian air mata yang pelupuknya masih merah membara. bersamanya tak tampak sedikitpun kilau cahaya. biru langit yang masih
menendangku ke arah sinar matahari mencengkram erat kedua tanganku. hingga aku terpantul lagi ke bumi. Lalu akankah bumi menerima ku kembali??

ngobrol.dulu