G.I.G.I. T.I.M.U.N

"Take time to THINK. It is the source of the power. Take time to READ. It is the foundation of wisdom. Take time to Quite. It is the opportunity to seek God. Take time to DREAM. It is the future made of. Take time to PRAY. It is the greatest power on earth" -Author Unknown-

Wiiiiiiiihhh, DITAKUTI SISWA, DISENANGI PANITIA!! Apaan tuh?? Apalagi kalo bukan MOS (Masa Orientasi Siswa) yang tradisinya ga pernah ketinggalan buat menyambut
bubuhan-bubuhan* baru di tiap skolah/kampus. Dari mulai SMP, SMA, ampe kuliah pasti ada
aja orientasi.
Denger² sih ssuai dengan tingkatannya. Makin ke atas makin parah. Gitu lahhh Indonesia. tapi ga tau deh siapa sih sebenernya yang ngebikin MOS petama kali di dunia??hohoho…
Dulu, waktu aku di MOS jengkelnya minta ampun. Udah ribet, ehh dibikin malu pula! Dongkol banget bo!
Tapi sekarang, semenjak aku masuk di OSIS, beda banget rasanya. malah kebalik gitu. jadi
kk panitia udah kedua kalinya nih. Yang pertama cukup jadi seksi acara aja, ehh yang kedua malah jadi ketua. Heheh….gaya yaaaa.

Gitu deh hidup. Selalu bermetamorfosa. Kita bisa naik bisa juga turun. (Loh..loh ??¿)…
Yupps. Ga terbayangkan bisa ngeMOSin adek-adek kelas yang baru. Memang sih seru. Tapi kalo sambil kita pikirin baek-baek, manfaat dari MOS yang aneh-aneh gitu sebenernya minim banget.

Dulu, pertama kali aku gabung di OSIS n’ ikut-ikutan ngeMOSin orang², kan kebagian jadi seksi acara tuh. Behhhh…seneng banget. Seolah aku bisa mengekspresikan smua ide-ide gila buat ditampilin di MOS nanti. Tapi gak tau kenapa pas aku lihat wajah sang KETUA OSIS yang jadi KETUA MOS juga..tiba²,, zreettt….

“ Dosa ga yaaa kita ngerjain adek-adek gitu meskipun ada tujuannya ??
Hmm…Kira-kira ntarrr pas YAUMUL AKHIR, Allah minta pertanggung jawaban sang ketua tentang semua itu ga ya?? Abisnya kan stiap pemimpin pasti diminta pertanggung
jawabannya tuh”….


zreeeett…zreeeeeeett……hati berdebar,,jantung berdetak kencang,, semua pikiran berkelebat di atas kepalaku. Untuk 3 hari itu aku jadi seksi acara. Pemegang utama segala ide-ide gila. Mulai dari susunan acara, parade, ampe atribut-atribut aneh yang bikin malu orang. Wusssssssssssssssssssshhhhhhhhhh………………………
sekarang posisi dah berubah. Aku ditempatkan jadi ketua. Semuanya tengiang-ngiang. 3 hari sebelum acra MOS kmaren dimulai. Aku bener-bener mikir. Yuppsss….

”Sekarang saatnya tanggung jawab dilimpahkan ke aku. Aku mesti berusaha buat ngelakukan yang terbaik. Memberi manfaat yang sebaik-baiknya. And…………andaikan aja aku bisa ngerubah bentuk acara MOS itu. Aku pengen banget menggantinya dengan sebuah training kepemimpinan berdasarkan 3 kecerdasan. Tentu aja manfaatnya banyak. Selain intelektual mereka jalan, spiritual mereka juga jalan. Yaaaaaaaaa….semacam training ESQnya Pak Ary Ginanjar lah. Pengen banget bikin seperti itu. Apalagi di sekolahku betul-betul dibutuhkan seorang pemimpin yang baik. Baik dalam akalnya, emosi, dan spiritualnya juga. Hohoho….yahh,,,,itu kan manfaat banget. Selain menetukan masa depan juga bisa sebagai amal jariyah yang nanti akan kita bawa ke akhirat. Tapi sayang,, ga sempat untuk prepare seperti itu. Sekarang hanya bisa berdoa, semoga generasi berikutnya bisa ngebikin MOS seperti itu. Sebut aja MOS Amal Jariyah. Amien….”

      Hmm….sayang seribu sayang. Tapi gpp deh. Semoga pengandaian tadi bisa jadi doa yang ampuh. Trus bisa direalisasiakan deh ma mereka para generasi selanjutnya. Well, tu aja. Mo tau cerita tentang MOS kmaren ga. Hasil dari pasukan saya yang kata “mereka” sih bisa dikatakan sukses. Tapi mnurut saya sih biasa aja. Tapi alhamdulillah kok. Hehhe….baca aja crita selanjutnya.



wassalam


0 komentar:

who's me?

My photo
Balikpapan, East Kalimantan, Indonesia
Ordinary person yang masih belajar tentang arti kesetiaan, cinta dan persahabatan. sedang memasuki dunia binal yang kadang romantis dan tragis. berusaha untuk humoris namun menjadi garing (?) selalu bersikap melankolis tapi berakhir dengan dramatis... 6 tahun lalu menjadi seorang intelektualis, 3 tahun lalu sebagai spiritualis..entah tahun ini mungkin menjadi seorang yang emosionalis dan kritis.

Melankolism

Jika suatu hari nanti akan kutemui jalan yang begitu curam bersama gelombang yang menghadang. akan kulintasi suatu tepian air mata yang pelupuknya masih merah membara. bersamanya tak tampak sedikitpun kilau cahaya. biru langit yang masih
menendangku ke arah sinar matahari mencengkram erat kedua tanganku. hingga aku terpantul lagi ke bumi. Lalu akankah bumi menerima ku kembali??

ngobrol.dulu