G.I.G.I. T.I.M.U.N

"Take time to THINK. It is the source of the power. Take time to READ. It is the foundation of wisdom. Take time to Quite. It is the opportunity to seek God. Take time to DREAM. It is the future made of. Take time to PRAY. It is the greatest power on earth" -Author Unknown-

Satu hal yang ga bisa saya percaya sampai sekarang. Apa bisa seseorang yang “amnesia” di atas panggung bisa menang? Apa bisa dengan self confident yang gede orang bisa
menang? Apa bisa orang yang ga pengalaman bisa menang? Apa bisa orang yang udah
“blank” plus nervous kayak aku bawain cerita tentang monyet sambil bawa 3 boneka yang pas di atas panggung tu boneka cuma bisa diem ga bergerak, apalagi yang bawain ceritanya udah lupa dengan tu isi cerita ampe kelimpungan sendiri bisa menang?? Jawabannya tentu BISA!
Emang keLUCKY-LUCKYan(baca yg bener!) itu bisa dateng ke siapa aja. And aku bersyukur banget Allah kasih keajaiban yang ga terkira itu.
Hari senin pagi, tanpa ada persiapan yang lebih matang lagi aku udah sok mantep dan yakin bisa bawain dongeng tentang”MO’s Smelly Jumper”. Malem harinya aja, aku udah sibuk beli boneka gajah and harimau plus minjem boneka monyet ma sodaraku yang masih baby. Kekkek…sok PD yahh!
Pas tekhnikal meeting aku denger klo naskah cerita mesti dikumpul juga saat lomba. Tapi ntah lah….abis dengernya samar² gto. Tapi sempet aku ketik juga sebelum pergi lomba. Eh, pas mo diprint malah ga kliatan apa tulisannya. Coz, tinta dah habis. Rencananya mo print diskolah, eh taunya pagi² itu juga kita langsung chaw dari sekolah menuju tempat lomba di SMAN 8 Balikpapan. So, mo ngeprint pagi² jd ga sempat deh. Mrs. Indrayani bawain baju anaknya yang masih balita buat bahan peraga dongengku nanti. Aduh, berkorban amiit ya. Abisnya dicrita itu ada seorang, ups! Seekor monyet yang sayang banget ma kaos warna pelanginya. Yawdah, aku pilih deh 1 dari 3 baju yang dibawain. Yang warnanya lebih banyak kayak pelangi.
Di perjalan, aku sempetin buat latihan lagi, plus ngehafal smua isi crita. Sampe disana……………..teng,,teng,,teng. Lomba blon dimulai. Istilahnya masih registrasi ulang gto. Eh,, ternyata naskah cerita mesti dikumpul! Mati dehhh,, aku ga punya print out nya. Tapi untung lah aku bawa filenya di flash disk yang tinggal di print aja. Parah lagi si Nizahe yang sama sekali blom ngetik. Untung deh, ada orang yang ngaku² pernah jd kk kelas kita di SMPIT dlu mau bantuin kita ngeprint and ngetik.heheheh…. Uhw,, hampir stengah jam deh kita nongkrong di ruang guru SMA 8. Trus pas balik ke ruang lomba ternyata ………….. lomba udah di mulai!! Peserta no.2 udah maju. Berati habis itu Nizahe mesti maju, dan abis itu aku deh. Apa kita gak kaget. Baru duduk semenit dah dah disuruh maju lg. Nizahe bawain donegnya lancar banget. Plus boneka mini Shark nya yang loco abisss. Aku berharap dia lama bawainnya, supaya aku sempet latihan dulu. Dan pas dia dah slesai, giliran aku yang maju. Minta tolong Nizahe juga buat megangin mic nya. Awalnya nyantai banget. Maju dngan penuh percaya diri sambil gendongin 3 boneka. Duduk bersila di atas karpet di depan orang² banyak,
“Assalamualaikum warrahmatullahi wbarakatuh. Hi all! Let me introduce my self. My name’s Deazy Permatsari. U can call me Dhea. I come from SMPIT Istiqamah Balikpapan. I’m the 3rd grade over there. Today, I stay in here to telling a story with the tittle “Mo’s Smelly Jumper”..and bla….bla…bla….”
Semua dibawin dngan lancarrr….tapi pas dipertengahan aku mulai blank! Bahasa Inggris dah awut-awutan. Gaya bingungku udah ga terkendali. Aku perhatiin wajah Nizahe, “aduh gmn dong nih??”…….eh, dia malah jawab,”Lebih centil lagi dong dhe!” kkekekek….dasarr aneh. Orang udah lupa kok disuruh lebih centil. !
Mulai dari situ, aku dah mulai ngarang cerita sendiri. Bahasanya pun dah hancurr abis. Bentar² eh……...eh………eh! ancurr deh! Pas itu juga aku mo peragain Mo pake baju. Eh taunya,, bajunya ga ada, alias ketingalan dlm tas! Oh noooooooooooooooooooooo!!! Hancuur dah! Niscaya tu boneka² diem seribu bahasa. Well, dah ga kuat. Aku tamatkan aja tu cerita apa adanya. Aku ceritain nilai² yang bisa diambil dari crita tsb. Dan dgn perasaan yang memalukan, aku balik ke kursiku. Bener² deh pengen nangis!! Cuma gengsi dong….toh, ada yang lebih ga **** dari aku! Hohooh…Sombong neh!
Setelah tu aku duduk aja sambil nutup muka. Trus ngeliat penampilan temnku pas SD yang kereeen banget. Meskipun ada lupa²nya juga tapi dia bisa ngeimprove penampilannya. Firsatku sih dy yg menang. Belom lagi pas liat temen satu skolahku di lomba lain yang dgn lancarnya nyampein speech mereka. Dipikiran ku cuma gini, “Aduh, gimana besok nih pengumumannya. Bisa² temenku bawa hadiah semua ke sekolah, kecuali aku deh. Aiiiiiiihh,,, nasib-nasib!”
Pengumuman diumumkan keesokan harinya. Sekalian diadainnya celebrate anniversary SMA 8. so, lebih tenang deh.
Hari selasa, aku ga bisa ikut liat pengumuman di SMA 8. coz, mesti prepare lomba yang lebih gila!! Web design!! Lomba yang sama sekali aku ga ngerti dimana pangkal and ujungnya. Alhasil aku begadang tanpa tidur smalaman buat ngehosting design²ku itu….
Pas break makan siang, aku balik ke kelas ku, stelah skian lama bertapa di lab komputer.
“Eh dhea, selamat ya juara 2!”…kekekek…
“Juara 2 apa pula! Mana bisa aku juara 2….ngaco kamu!”
“Lah, ga percaya toh! Tanya Nizahe tuh!” katanya gto

Belom sempet nanya guruku dah nyamperin aku and ngucapin slamat! “dhea,, congratulation yaaa….You’ve got the 2nd winner!”
Oohhohoho…………….langsung shock gue!!! Kekekke….alhamdulillah Ya Allah….makasiihhh!! tapi aku bingung kenapa bisa jura 2. padahl kan kemaren jelek banget. Trus komennya dikit banget lg, ga kayak Nizahe ma temnku pas SD dlu. Kata jurinya cuma gini, “Actually, Deazy has a good self confident. But, when she stayed on the stage, she felt so nervous, then she BLANK!” that’s all. Padahal aku harap dia kasih komen yang banyk gto. Biar aku lebih tenang and PD.
Masih dengan kaget² itu aku tanya ke guru ku apa hadiahnya. Ada Trofi ma uang. Wawwwww!!! Trofi??? Spontan aku teriak…”Woiiiiiiiiiiiiii, akhirnya aku dapet piala oiiiii!”…kekkeke…temen seklas yang mo berdoa langsung ketawa. Hohoho….
Jujur aja neh, dari sekian banyak lomba yang pernah aku ikutin. Aku ga pernah menang! Ya pernah sih beberapa kali, Cuma ga pernah hadiahnya Piala. Ehehee….so, aku sneng banget deh dapet piala. Tapi niatku ikut lomba bukan karna pengen dapet piala lho ya. Aku Cuma pengen do my best aja. Just wanna be a good person for everyone! That’s all…gak muluk² kok.
Trus jujur lagi neh. Tentang masalah kemenangan itu. Pantes lah kalo Nizahe jadi juara 1, tapi gmn dengan aku? Dari sisi mana orang bisa lihat aku pantes jadi pemenang! Aku bener-bener mikir deh. Smeentara temnku yang pas SD malah dapet juara 3. aduuhh,, aku ngerasa lebih ga pantes lg. karna sjujurnya dia emang lebih baik dari aku. Yup. Skarang saatnya bersyukur and bersyukur. Makasih Allah dah kasih keajaiban itu, walopun buatku sebenrnya itu ga pantes aja disandingkan ke aku. Kalo misalkan tu hadiah mo ditarik lagi juga gpp. Ikhlas kok. Abis kayaknya masih ada yg ngeganjel aja gt. Tapi ga tau deh…..mungkin ada penilain lebih dibalik dongeng yang aku bawain kmaren!
Hemm….skrang harapanku sih, semoga ditiap lomba Allah terus kasih keajaiban! Heheh…biar dapet banyak piala deh!...hehehhehe….

wassalam



1 komentar:

Met YA Dheazonk! JUara 2 eeuy.....
PA kabar
By diKa in JOgja

who's me?

My photo
Balikpapan, East Kalimantan, Indonesia
Ordinary person yang masih belajar tentang arti kesetiaan, cinta dan persahabatan. sedang memasuki dunia binal yang kadang romantis dan tragis. berusaha untuk humoris namun menjadi garing (?) selalu bersikap melankolis tapi berakhir dengan dramatis... 6 tahun lalu menjadi seorang intelektualis, 3 tahun lalu sebagai spiritualis..entah tahun ini mungkin menjadi seorang yang emosionalis dan kritis.

Melankolism

Jika suatu hari nanti akan kutemui jalan yang begitu curam bersama gelombang yang menghadang. akan kulintasi suatu tepian air mata yang pelupuknya masih merah membara. bersamanya tak tampak sedikitpun kilau cahaya. biru langit yang masih
menendangku ke arah sinar matahari mencengkram erat kedua tanganku. hingga aku terpantul lagi ke bumi. Lalu akankah bumi menerima ku kembali??

ngobrol.dulu